Vespa S 150ie Jagoan Terbaru Piaggio



Vespa S 150ie Jagoan Terbaru Piaggio [ www.BlogApaAja.com ]

PT Piaggio Indonesia (PI) makin bergairah di 2012. Beberapa model baru sedang disiapkan oleh pabrikan asal Italia ini. "Ada beberapa model baru di 2012," bisik salah seorang nara di PT PI.

Meski enggan di sebutkan namanya, pria ramah ini mengaku ada beberapa model baru yang dirakit di Vietnam dan ada juga yang akan langsung didatangkan dari Italia.

"Salah satu nya adalah Vespa S," ungkapnya. Varian ini sebenarnya mirip Vespa LX yang sudah lebih dulu meluncur di tanah air. Bedanya, Vespa S punya ciri headlamp berbentuk kotak, bukan bulat.

Selain lampu utama yang kotak, panel speedometernya juga berbeda. Desain lain yang membedakan dengan LX adalah bentuk sepatbor depan yang lebih mungil dan sobraker depan dengan ulir per berwarna merah.

Panel bagasi di balik sayapnya juga tidak tertutup, tapi hanya berupa konsol terbuka. Sedang mesinnya diperkirakan akan sama seperti yang dipakai Vespa LX.

Sayangnya soal harga tidak akan jauh dari Rp 25 jutaan. "Sepertinya harga enggak beda jauh dengan Vespa LX," ungkapnya.

Selain Vespa S, sebenarnya pabrik perakitan Vespa di Vietnam masih memiliki beberapa model lain yang dibuat di sana. Diantaranya Vespa LXV dan GTS. Masuk Indonesia juga gak ya?

Vespa S 150ie Jagoan Terbaru Piaggio [ www.BlogApaAja.com ]

Follow On Twitter