Jokowi Dibuatkan Esemka Special Edition



Jokowi Dibuatkan Esemka Special Edition [ www.BlogApaAja.com ]

SOLO - PT Solo Techno Park sedang mempersiapkan mobil Esemka Rajawali edisi spesial. Esemka ini dirancang pihak STP buat Gubenur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi).

STP menyatakan, varian bergenre Sport Utility Vehicle (SUV) akan memiliki desain berbeda dengan Esemka yang selama ini sudah dilihat publik. Namun, STP belum memberikan banyak bocoran apa saja yang berbeda dari Esemka facelift ini.

"Saat ini kami sedang dalam tahap mendesain. Setelah didesain, akan kami bawa ke pabrik untuk merampungkannya," jelas Gampang Sarwono, Direktur Pelayanan dan Pengembangan STP, saat berbincang dengan Okezone, di Solo, Jawa Tengah, Selasa (16/10/2012).

Gampang sedikit membocorkan, perubahan paling banyak yang diberikan ada pada sektor eksterior mobil. STP ingin menambah kesan luxury dan elegan, agar menambah rasa nyaman pada penumpang.

"Interior akan dibuat nyaman dan luas. Maksud kami agar bisa menjadi kantor berjalan buat Jokowi selama menjalankan aktivitas kedinasan. Perubahan lainnya, ada pada kapasitas mesinnya yang akan diperbesar," lanjut Gampang.

Saat ini,mobil Esemka dengan dimensi bodi panjang 5.035 mm, lebar 1.690 mm dan tinggi 1.630 mm. Kapasitas mesin Esemka rencananya akan ditambah menjadi 2,0 liter atau 2.000cc.

"Saat dipakai Jokowi waktu menjabat Wali Kota Solo hanya 1.500 cc. Tapi ini akan dipakai Gubenur DKI Jakarta, yang tingkat kesibukannya cukup tinggi. Kemampuan mesin akan dinaikan menjadi 2000 cc," ujarnya lagi,

Diakui oleh Gampang, kendala terbesar dengan Esemka desain khusus yang akan diberikan kepada Gubenur DKI Jakarta, adalah masalah pendanaan. Pasalnya, membuat New Esemka ini membutuhkan dana yang cukup besar.

"Kalau anggaran pasti jelas membengkak. Tapi itu coba kami tidak persoalkan, karena kami memang sudah niat, dan tinggal mencari jalan," pungkasnya.

_1372.html

Follow On Twitter